Tips Memilih Jasa Desain Rumah Online Murah

Saat ingin memiliki rumah dengan desain sederhana namun berkualitas ada baiknya Anda menyewa jasa desain rumah yang disediakan oleh ahli desain interior maupun eksterior. Namun demikian, sebelum menentukan mana penyedia jasa desain rumah murah yang ingin dipakai, ada beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan, seperti:

Track record penyedia jasa

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah track record penyedia jasa yang ada didalam maupun luar kota tempat tinggal. Untuk aspek ini, Anda bisa memutuskan memakai jasa desain atau tidak setelah melihat beberapa hal, diantaranya:

–     Jumlah pelanggan yang pernah atau sedang dilayani.

–    Jumlah tenaga profesional yang dimiliki, dimana penyedia jasa yang memiliki banyak tenaga profesional umumnya akan dikatakan terpercaya.

–     Sistem pelayanan yang jelas, mulai dari waktu konsultasi hingga pelaksanaan desain rumah sesuai keinginan pelanggan.

–     Testimoni yang dapat dipertanggungjawabkan dari para konsumen yang sudah terlebih dahulu memanfaatkan jasa.

–     Jika memiliki website resmi, validasi informasi yang ada didalamnya akan membuktikan bahwa track record penyedia jasa yang bersangkutan memang profesional.

Desain yang diinginkan

Hal kedua yang perlu dipikirkan adalah pola desain yang diinginkan. Terkait hal ini, Anda bisa memilih desain setelah mempertimbangkan beberapa hal, seperti:

–     Jumlah ruang yang ada didalam rumah untuk memaksimalkan penataan yang akan dilakukan.

–     Jenis bahan yang akan digunakan dalam desain rumah idaman. Misalnya saja saat Anda ingin menggunakan elemen batu kali atau marmer untuk mempercantik area halaman depan rumah.

–     Luas area yang ingin dirubah baik perabot maupun elemen areanya, misalnya saja saat ada ruang dapur yang semula hanya berupa bata merah dan ingin diubah dengan menggunakan keramik untuk kesan yang lebih dingin dan modern.

Cara transaksi

Hal ketiga yang perlu dipertimbangkan saat menyewa penyedia jasa desain rumah murah adalah cara transaksi dengan penyedia jasa yang bersangkutan. Cara transaksi ini sendiri meliputi beberapa hal, seperti:

–     Pola pembayaran yang harus dilakukan oleh konsumen ketika menyewa jasa dan umumnya banyak penyedia jasa yang menerapkan sistem pembayaran dengan sistem DP yang meminta konsumen untuk membayar setengah dari pemberian jasa diawal dan melunasinya setelah proses desain selesai.

–     Pembayaran bahan yang dipakai untuk merubah desain awal dari rumah yang dimiliki, karena terkadang ada penyedia jasa yang membebankan biaya penyediaan bahan tertentu kepada pemilik rumah.

–     Garansi yang akan diberikan oleh penyedia jasa ketika masih ada beberapa hal yang dirasa tidak cocok dari pihak Anda sebagai konsumen dan masa berlaku dari garansi yang diberikan.

Semoga dengan mempertimbangkan beberapa hal yang tersebut diatas, Anda bisa mendapatkan penyedia layanan jasa desain rumah yang berkualitas dan profesional.