Semua bangunan yang ada di dunia pasti memiliki atap untuk melindungi orang yang ada di dalamnya dari panasnya sinar matahari serta air hujan. Ada bermacam-macam-variasi variasi material atap yang sering diaplikasikan di bermacam-macam-variasi belahan dunia seperti asbes, seng, dan genteng. Untuk genteng sendiri, ada yang berupa genteng tanah liat, genteng keramik, genteng metal, dan genteng beton.

Genteng ini diwujudkan dari menggunakan campuran semen dan pasir yang kemudian dikombinasikan dengan pigmen berwarna. Campuran semen dan pasir tersebut kemudian diolah dalam ekstrusi tekanan tinggi dan dipanasi sehingga menjadikan genteng dari beton yang berkwalitas. Dahulu genteng ini jarang ditemukan. Tapi, seiring dengan kemajuan teknologi, kini proses produksi genteng ini menjadi semakin gampang dan murah sehingga makin diminati masyarakat.

Genteng dari beton ini sendiri dibagi menjadi dua variasi. Ada genteng beton gelombang dan genteng beton flat. Kedua variasi genteng ini memiliki daya tutup yang sama, yakni 11 genteng per meter persegi.

Genteng beton flat

Genteng  Flat, yakni format varian dari aneka variasi genteng  yang ada dan paling populer dikala ini untuk di pakai banyak perumahan di kota-kota besar di Indonesia. Bisa diaplikasikan perumahan minimalis, perumahan menengah, ataupun perumahan mewah banyak menggunakan variasi genteng flat ini. Para developer perumahan hal yang demikian banyak menggunakan genteng  flat ini sebab bentuknya yang ekslusive dan elit, tentunya juga sebab cocok untuk desain rumah yang minimalis yang sedang nge trend dalam sebagian tahun ini. Berikut ini akan kita kupas seputar kelebihan dan variasi-variasi format atau malahan warna dari genteng ini, secara khusus tentu saja genteng  flat ini.

Ada sebagian kelebihan dan kekurangan genteng  flat antara lain :

Kelebihan Genteng  Flat antara lain :

  1. Memiliki kualitas yang lebih tinggi dibandingi dengan genteng tanah liat
  2. Kokoh dan memiliki banyak variasi
  3. Bisa diberi warna cocok selera menggunakan cat
  4. Genteng flat acap kali diaplikasikan pada perumahan sebab tampak mewah dan elegan

Kekurangan Genteng  Flat antara lain :

  1. memiliki muatan yang cukup berat sehingga wajib membutuhkan penopang yang kuat seperti baja ringan
  2. Dibutuhkan keahlian khusus dalam memasangnya

genteng beton

Harga genteng beton per m2

Harga genteng ini cukup bervariasi tergantung merk dan modelnya.

Berikut adalah beberapa harga genteng

Jenis gentengMerk gentengsatuanharga
    
betonMoenir gelombangpcsRp. 7000
 betonMoenir FlatpcsRp. 9000
betonCisangkan FlatpcsRp. 9000
betonMutiara Jogja FlatpcsRp. 7500
betonMutiara Jakarta FlatpcsRp. 6500
 betonMutiara gelombang pcsRp. 7000
 betonTriple S flatpcsRp. 6000
betonAM flatpcsRp. 6500
 betonRabi FlatpcsRp. 6500
    
    
    

Jumlah per m2 genteng ini rata – rata adalah 14,5 pcs.

 

jasa desain rumah, jasa desain rumah murah, jasa desain rumah online, jasa desain rumah berkualitas, jasa desain rumah profesional, jasa desain rumah minimalis, jasa desain rumah modern